Jenis Penyakit Kulit yang paling Mengerikan

Jenis Penyakit Kulit РSetara dengan letaknya, kulit mempunyai peran yang penting dalam tubuh, kulit merupakan bagian tertular dari organ tubuh dan berfungsi untuk melindungi organ dalam tubuh ataupun sebagai pelindung pertama dari bakteri dan cedera.

Penyakit kulit ternyata tidak diakibatkan oleh bakteri saja, melainkan dapat sebab faktor genetik dan autoimun. Terdapat lebih dari 3000 jenis penyakit kulit, mulai dari yang ringan dan sering dialami pada setiap orang, sampai yang langka seperti yang dialami artis terkenal asal amerika serikat Kim Kardashian. Berikur merupakan jenis penyakit kulit yang paliang sering diderita

1. Panu

Ini adalah salah satu jenis penyakit kulit yang dikarenakan infeksi jamur dan akan menyerang pigmen kulit, sampi, penderita panu akan mengalami bercak putih pada area yang terinferksi.

Tapi, ternyata ada berbagai jenis kasus tentang penderita panu yang mengalai bercak warna lain, seperti pink atau gelap dari warna kulitnya. Penyakit yang mempunyai istilagh medis tinea versicolor atau pityriasis ini termasuk jenis penyakit nular.

2. Jerawat

Penyakit Kulit yang mempunyai istilah ilmah acne vulgaris ini hampir dialami oleh setiap orang. Jerawat terjadi akibat berbagai faktor, misalnya karena bakteri, produksi minyak berlebih pada kulit wajah, sel kulit mati yang menukpuk, dan pori pori yang tersumbar debu atau kotoran. Mulai dari yang berbentuk kecil sampai besar dan bernanah, Kehadirannya memang begitu menyebalkan

3. Eksem

Penyakit ini bisa dilakukan dengan cara sederhana dirumah atau tidak perlu sampai ke dokter, kecuali apabila jerawatmu memang harus penanganan medis. Rajinlah membersihkan wajah, minimal 2x sehari. Jangan biasakan memencet jerawat, sebab bisa menyebabkan infeksi akibat bakteri yang menempel pada lengan.

4. Psoriasis

Jenis penyakit ini sanga jarag ditemyi orang dan kemungkunan kalian salah satunya. Psoriasis adalah penyakit penebalan kulit. Peradangan yang terjadi termasuk dalam jenis penyakit kulit menahn dan bisa menggangu kenyamanna penderitanya. Berbagai artis sudah mengalami penyakit tersebut.

5. Herpes

 penyakit kulit yang menimbulkan ruam ini harus perhartiakn ekstra . Sebab, herpes bisa sangat menganggu sampai menyebabkan sakit dan demam bagi penderitanya. Herpes dikarenakan oleh virus varisella. Virus ini juga bisa menyerang tulang belakang dan brain.

BACA JUGA: Jenis Penyakit yang Tidak dapat Disembuhkan