Daftar Wisata Malang dari Museum, Pantai, Hingga Wisata Alam

Daftar Wisata Malang dari Museum, Pantai, Hingga Wisata Alam – Malang termasuk salah satu kota di Indonesia yang memiliki potensi wisata cukup baik. Malang juga bisa disebut sebagai kota transit wisata karena jika wisatawan akan ke kota Batu, harus melalui kota Malang dan jika ke kabupaten Malang, mereka juga harus melewati pusat kotanya. Potensi wisata di Malang pun bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan slot server thailand destinasi kuliner dan destinasi buatan, seperti kampung-kampung tematik. Anda bisa menikmati beragam Wisata di malang yang memiliki daya tarik sendiri, mulai dari wisata kuliner, wisata alam, wisata religi, wisata kota, dan lain sebagainya.

Kampung Warna Jodipan

Awalnya, Kampung Jodipan merupakan pemukiman warga biasa yang disulap oleh beberapa mahasiswa menjadi lokasi wisata lokal Malang yang menarik. Kampung warna-warni ini menarik wisatawan untuk berkunjung karena banyak spot foto yang menarik. Selain pemandangan perkampungan yang tak biasa, pengunjung bisa menjumpai berbagai kerajinan tangan dan wisata kuliner di tempat ini. Kampung Jodipan bisa menjadi alternatif wisata murah dengan destinasi tempat wisata menarik yang memiliki banyak objek yang bisa kamu explore!

Pantai Batu Bengkung

Ingin berwisata ke pantai ketimbang tempat wisata lainnya? Pantai Batu Bengkung jawabannya. Sesuai dengan namanya, pantai yang terletak di Desa Gajah Rejo ini memiliki bebatuan yang mengitari membentuk barikade dan disebut-sebut menyerupai wanita yang sedang dibekung. Dalam tradisi Jawa menggunakan stagen usai melahirkan agar perutnya kembali ramping. Pantai Batu Bengkung ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, karena itu memiliki ombak yang besar dan relatif tidak aman untuk berenang di sana. Tapi di sini, kamu bisa merasakan pengalaman berendam yang berbeda, lho. Ombak laut yang menghempas barikade akan membentuk kolam renang air asin alami. Dengan begitu kamu tetap bisa berenang sesuka hati di dalam barikade tersebut karena relatif aman.

Taman Rekreasi Selecta

Menjajal beragam permainan sambil melihat pemandangan alam merupakan sesuatu yang menyenangkan. Kegiatan tersebut bisa dilakukan di Taman Rekreasi Selecta. Uniknya, tempat ini dikelilingi oleh Gunung Arjuna, Welirang, dan Anjasmoro.Banyak wahana wisata yang bisa dicoba, seperti flying fox, perahu ayun, sky bike, dan cinema 4D. Alamatnya berada di Jalan Raya Selecta Nomor 1, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Harga tiket per orangnya mulai dari Rp 40.000, dikutip dari situs resminya.

Jatim Park

Jatim Park menjadi salah satu wisata yang paling populer di Malang. Jatim Park sendiri memiliki beberapa bagian, yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, tempat ini merupakan taman rekreasi sekaligus data macau taman bermain yang berlokasi di kota Batu. Tempat ini menjadi ikon wisata Malang karena memiliki puluhan wahana bermain bertemakan sejarah, yaitu kolam renang raksasa, drop zone, dan spinning coaster. Adapun wahana edukasi seperti Volcano, Galeri Nusantara, berbagai diorama binatang langka, miniatur candi, dan taman argo.

Florawisata San Terra de Lafonte

Destinasi wisata yang satu ini memiliki taman bunga yang luas dan beragam dengan konsep ala wisata di luar negeri. Florawisata San Terra de Lafonte memiliki 700 jenis bunga lokal dan impor dari Eropa serta Amerika. Selain menyajikan hamparan taman bunga yang cantik. San Terra de Lafonte juga memiliki banyak spot Instagramable dan wahana yang bisa pengunjung jajahi. Warna bangunan replikanya yang mencolok dan warna-warni juga memberikan daya tarik tersendiri.

Exit mobile version