Wisata Modoinding, Destinasi Favorit di Sulawesi Utara

Wisata Modoinding, Destinasi Agrowisata Favorit di Sulawesi Utara – Provinsi Sulawesi Utara memiliki sebuah wilayah yang mempunyai potensi agrowisata adalah Kecamatan Modoinding, yang berlokasi di Kabupaten Minahasa Selatan. Modoinding mencakup hamparan tanaman depo 25 bonus 25 hortikultura wilayah agropolitan Modoinding serta Bukit Doa Kakenturan. Penasaran dengan apa saja yang ada di Modoinding ini?

Berkunjung Ke Destinasi Agrowisata Modoinding

Wilayah Modoinding berada pada ketinggian sekitar 1600 mdpl, sehingga membikin suasana dan hawa di sekitar menjadi teduh malahan cenderung dingin. Sang cuma terlihat pada jam jam tertentu di tempat ini. Menjelas petang hari, awan putih akan datang dan mulai menyelimuti kurang lebih 10 desa yang ada di Kecamatan Modoinding hal yang demikian.

Dimana kesepuluh desa hal yang demikian lokasinya berjejer meniru ruas jalan utama. Di Modoinding ini cuma sekitar 5 persen saja dari luas sekitar 6.640 hektar yang diciptakan sebagai pemukiman penduduk. Sisanya ialah lahan tanaman hortikultura yang banyak ditanam memenuhi wilayah Modoinding.

Sekitar 4 ribu penduduk setempat mayoritas bekerja sebagai petani yang membudidayakan bermacam-macam variasi tanaman, dan yang terbanyak adalah tanaman kentang dan kubis. Tempat ini kemudian menjadi pusat penghasil sayur, malahan memperoleh julukan dapur Indonesia Timur.

Energi Tarik Gunung Empung

Julukan dapur Indonesia Timur itu timbul sebab produksi tanaman dari Modoinding kapabel menutupi keperluan 80 persen dari penduduk Sulut, yang termasuk dalam provinsi slot lainnya di Indonesia Timur. Pada perkembangan zaman, masyarakat setempat beranjak dari segmen tradisional ke industri hortikultura yang lebih modern.

Dimana pada industri hal yang demikian masyarakat berusaha menciptakan sayur sayuran sebagai sumber rezeki terbesar. Melainkan sebagai industri, alur hidup komoditi ini cuma tentang tanam, panen, jual, tak lebih. Melainkan seluruh ini mulai berubah sesudah seorang lelaki bernama Wailan Posumah datang ke kawasan Modoinding hal yang demikian.

Wailan Posumah adalah pendeta asal Tondano Minahasa, yang diutus oleh Sinode Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM). Dia diutus untuk melayani jemaat gereja Sion yang berada di Desa Pinasungkulan, yang adalah sentra pemerintahan Modoinding. Pendeta hal yang demikian kemudian mulai memperhatikan perspektif lain yang bisa dioptimalkan oleh warga gerejanya.

Pendeta hal yang demikian mempelopori sebuah event bertajuk Festival Kentang Modoinding yang kemudian menuai sambutan positif, malahan sekarang digelar tiap-tiap tahun. Festival ini banyak mendatangkan pelancong lokal ataupun mancanegara yang berbondong bondong datang ke kawasan Modoinding, untuk merasakan festival sekalian agrowisata yang ada di sana.

Festival Kentang Modoinding

Festival Kentang Modoinding ini mulanya cuma wujud apresiasi gereja kepada jerih payah para petani, yang sudah memproduksi bahan makanan untuk keperluan banyak orang. Melainkan sebab sambutan positif dari masyarakat, denominasi gereja lain serta pemerintah malah ikut serta dilibatkan.

Sampai pada tahun 2016 silam, Festival Kentang Modoinding ini sudah mentransformasi wujud industri hortikultura di Modoinding menjadi segmentasi pariwisata. Sebagian aktivitas yang terdapat pada festival ini adalah konvoi kendaraan beroda empat hias yang didandani penuh dengan komoditas sayur mayur produksi para petani setempat.

Kecuali itu ada juga pameran masakan khas Modoinding yang terbuat dari bahan dasar kentang dan labu kuning. Salah satu yang seperti itu populer adalah pie labu, yang disusun dengan sungguh-sungguh menarik adalah berbentuk manusia dan binatang. Kemudian pada tahun 2017 lalu, Festival Kentang Modoinding diperbaharui menjadi Modoinding Expo.

Modoinding Expo sesungguhnya tak jauh berbeda dengan Festival Kentang Modoinding, cuma saja kegiatannya lebih marak dan akbar. Pada Modoinding Expo ini ditambahkan juga aktivitas fun bike yang seperti itu mengasyikan. Dimana para peserta dan pengunjung akan bersepeda bersama mengitari tempat Modoinding.

Griya Hortikultura di Agrowisata Modoinding

Untuk membikin Modoinding berada pada segmentasi pariwisata yang lebih bagus, gereja setempat menggelar bermacam-macam pelatihan. Salah satunya adalah pelatihan memasak khusus untuk masyarakat setempat, supaya masakan yang diberi tahu bisa dikemas lebih menarik kendati belum masuk pada tahap dibisniskan.

Pelancong juga wajib diciptakan nyaman selama berada di Modoinding, sehingga perlu adanya standarisasi rumah makan. Pembangunan sebagian penginapan malah ikut serta direncanakan, supaya para wisatawan yang berdatangan betah untuk berlama lama. Kemudian 18 rumah swadaya jemaat yang dikasih nama Griya Hortikultura malah disiapkan.

Rumah rumah hal yang demikian difungsikan sebagai lokasi pelatihan serta bermacam-macam sentra aktivitas, juga daerah inap bagi pelancong yang berkeinginan bermalam di Modoinding. Konsep lainnya yang ikut serta digarap untuk menciptakan Wisata Modoinding adalah Gereja Hortikultura, yang adalah daerah ibadah dengan bermacam-macam nuansa sayur mayur.

Upaya lainnya yang ikut serta dilaksanakan supaya Wisata Modoinding tak cuma didatangi oleh turis musiman, adalah dengan adanya lokasi konsisten yang bisa menjadi obyek agrowisata. ini tak susah, sebab Modoinding sendiri mempunyai komoditas sayuran yang melimpah yang sudah mewujudkan pesonanya sendiri.

Wisata Jepang Terpopuler untuk Dikunjungi saat Liburan

Wisata Jepang Terpopuler untuk Dikunjungi saat Liburan – Wisata Jepang slot 88 menjadi destinasi liburan yang pas untuk Moms dan keluarga. Jepang menjadi salah satu negara yang diincar wisatawan, lantaran aktifnya pemberlakuan bebas visa untuk turis. Melansir situs resmi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, bebas visa berlaku untuk wisatawan mulai Oktober 2022 dengan syarat tertentu.

Rekomendasi Wisata Jepang Terpopuler

1. Hitachi Seaside Park

Taman seluas 190 hektar ini terkenal akan pemandangan bunga yang bermekaran bak di surga. Selain rimbun akan tumbuhan bunga, taman yang terletak di Hitachinaka ini juga slot server kamboja menyediakan beragam fasilitas. Tempat indah di Jepang ini juga dilengkapi taman hiburan mini dan trek bersepeda. Akan sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, teman-teman, atau pasangan.

2. Shin-Yokohama Raumen Museum

Shin-Yokohama Raumen Museum. Terletak di Shin-Yokohama, museum ramen ini berkonsep taman hiburan bertema makanan. Interiornya dirancang menyerupai pinggiran Tokyo era 1958, yaitu ketika ramen mulai tenar. Setelah lelah berkeliling museum, Moms dan Dads juga bisa mencicipi ramen-ramen populer dari seluruh Jepang.

3. Kuil Sensoji

Dikenal dengan sebutan Asakusa Kannon, Kuil Sensoji yang megah ini dibangun pada abad ke-6. Meski kuil ini identik dengan wisata rumah ibadah, namun ternyata Kuil Sensoji juga menawarkan mahjong ways 2 aktivitas wisata lain. Moms dapat berbelanja pernak pernik khas Jepang di Nakamise Street, seperti kipas, yukata, dan kimono.

4. Fujiko F. Fujio Museum

Wisata Jepang yang terletak di pinggiran kota Kawasaki ini lebih dikenal dengan nama Museum Doraemon. Di sana, wisatawan dapat menonton film pendek asli di ruang teater, membaca manga di ruang khusus, atau berfoto dengan patung karakter dari film Doraemon.

5. Patung Hachiko

Shibuya Crossing yang tersohor karena sering diangkat menjadi sebuah cerita dalam manga ataupun film. Namun, jika mengajak anak kecil, pastikan menggandeng mereka erat-erat agar tidak hilang di keramaian.

6. Gunung Fuji

Gunung Fuji menjadi tempat indah di Jepang selama berabad-abad dan sekarang dianggap sebagai ikon yang sangat penting. Tak heran jika United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) mengakuinya sebagai keunikan budaya pada tahun 2013.

Berbagai Fakta Tentang Suku Rohingnya

Fakta Suku Rohingnya – Suku Rohingya banyak diberitakan belakangan ini. Sorotan media begitu intens membicarakan polemik antara suku Rohingya, biksu Ashin Wirathu, dan pemerintah Myanmar. Mulai dari berita pelarian hingga kehidupan yang suku Rohingya jalani sekarang setelah menjadi pengungsi di Aceh.

Awal Mula Kemunculan Rohingya

Komunitas muslim mendiami wilayah Arakan pada abad ke-14. Tepatnya pada masa Kerajaan Mrauk U yang dipimpin oleh raja Buddhis bernama Narameikhla atau Min Saw Mun.Sebelumnya, selama 24 tahun, Narameikhla diasingkan di kesultanan Bengal. Tetapi, atas bantuan Sultan Bengal yang bernama Nasirudin, ia mendapatkan takhta di Arakan.Kesultanan Bengal merupakan sebuah kerajaan Islam pada abad pertengahan yang didirikan di Bengal pada 1342. Daerah kekuasaan kesultanan slot gacor gampang menang mencakup wilayah negara Bangladesh saat ini, India bagian Timur, dan bagian Barat Myanmar.Setelah mendapat takhta di sana, Narameikhla kemudian mengucapkan syahadat dan berganti nama menjadi Ssuleiman Shah. Kemudian, ia membawa orang-orang Bengali untuk membantu administrasi pemerintahannya, hingga terbentuk komunitas muslim pertama di Arakan saat itu.Lalu, di tahun 1420 arakan memproklamirkan diri sebagai kerajaan Islam yang merdeka di bawah Raja Suleiman Shah. Kekuasaan Arakan yang Islam bertahan selama 350 tahun.Sayangnya, di tahun 1784, Arakan kembali dikuasai oleh Raja Myanmar. Kemudian, di tahun 1824, Arakan menjadi koloni Inggris. Sejak itulah populasi Islam di kawasan Arakan mulai berkurang secara perlahan.

Rohingya adalah Kelompok Minoritas di Myanmar

Etnis Rohingya merupakan kelompok minoritas slot bonus 100 beragama muslim di Myanmar. Dikutip dari laman The UN Refugee Agency, Rabu (28/12/2022), selama berabad-abad mereka telah tinggal di Myanmar yang memiliki mayoritas penduduk beragama Budha. Faktanya, meski telah hadir cukup lama di Myanmar, Rohingya disebut tidak diakui sebagai etnis resmi. Selain itu, mereka ditolak kewarganegaraannya sejak 1982. Tak sampai disitu saja, etnis Rohingya tidak memiliki perlindungan dan cukup rentan akan eksploitasi hingga kekerasan akibat statusnya sebagai populasi tanpa kewarganegaraan.

Pembantaian Suku Rohingnya

Jepang mengetahui yang hendak dilakukan suku Rohingya. Sehingga, terjadilah pembantaian terhadap suku Rohingya. Banyak dari mereka yang dilarikan ke Bangladesh. Ini alasan nantinya mengapa suku Rohingya tidak diterima di Myanmar.

Baca Juga : Nasib Para Pengungsi Suku Rohingnya

Rohingya Telah Menderita sejak Lama

Pada sejarahnya, etnis Rohingya disebut telah slot gacor gampang menang menderita akibat kekerasan serta diskriminasi selama puluhan tahun. Dalam riwayatnya, eksodus terbesar terjadi pada Agustus 2017 kala gelombang penindasan pecah di negara bagian Rakhine. Saat itu, tercatat kurang lebih 700.000 populasinya termasuk anak-anak harus melarikan diri dan mencari perlindungan ke negara-negara lain.

Pemindahan Suku Rohingnya Ke Buma

Saat Inggris melakukan kolonialisasi pada 1826. Pemerintah Kolonial Inggris memindahkan beberapa etnis Rohingya ke wilayah Burma. Hal ini dikarenakan untuk membantu peningkatan produksi pertanian karena wilayah Burma cocok untuk pertanian.

4 Jenis Kawasan Wilayah Wisata Liburan di Bali

4 Jenis Kawasan Wilayah Wisata Liburan di Bali – Saat merencanakan liburan ke Pulau Bali, hal pertama yang akan Anda cari adalah informasi mengenai objek wisata yang ada di pulau Bali. Setelah Anda mendapatkan informasi mengenai tempat wisata menarik di pulau Bali, maka Anda akan diskusikan kepada keluarga, teman, pasangan yang akan Anda ajak berlibur ke Bali. Kemudian, bagi Anda yang sudah pernah berlibur ke pulau Bali, slot mahjong gacor merencanakan tempat wisata yang akan Anda kunjungi jauh lebih mudah. Namun, bagi Anda pertama kali liburan ke pulau Bali, kemungkinan besar, Anda tidak akan mengetahui, objek wisata di Bali yang mana cocok untuk Anda kunjungi. Maka itu, pada halaman ini, saya akan menuliskan panduan tempat wisata untuk dikunjungi di Bali, bagi yang pertama kali liburan ke pulau Bali.

4 Jenis Kawasan Wilayah Wisata Liburan di Bali

Pura Besakih

Pulau Bali terkenal memiliki banyak objek wisata pura, namun tahukah Anda pura Hindu terbesar dan terluas di pulau Bali? Nama pura adalah Pura Besakih.Lokasi area pura Besakih berada di kaki Gunung Agung, kabupaten Karangasem. Sekadar informasi, Gunung Agung adalah gunung berapi aktif tertinggi di pulau Bali. Karena berada di area kaki gunung Agung, maka udara sejuk terlalu terasa saat liburan ke pura Besakih.

Bali Safari Marine Park

Jika Anda liburan keluarga ke pulau Bali dengan anak, maka tempat wisata Bali Safari & Marine Park wajib Anda kunjungi. Bali Safari & Marine Park adalah sebuah kebun binatang yang memiliki luas area sangat luas, sekitar 400,000 meter persegi. Lebih lanjut, keunikan Bali Safari & Marine Park, setiap jenis satwa berkeliaran bebas dalam sebuah area besar. Karena area sangat luas, agar pengunjung dapat melihat satwa secara langsung, pengunjung akan menaiki kendaraan safari. Aktivitas ini terkenal dengan nama Safari Journey.

Seminyak

Kawasan pariwisata Seminyak terkenal sebagai kawasan pariwisata mewah dan pusat perbelanjaan barang mewah di Pulau Bali. Di area tempat wisata Seminyak, Anda akan dengan mudah menemukan restoran mewah, resort mewah, butik, beach club, dan Spa.Kelengkapan fasilitas tersebut membuat area tempat wisata Seminyak menjadi salah satu destinasi wisata populer di pulau Bali.Lokasi area pariwisata Seminyak sangat strategis, karena berdekatan dengan kawasan tempat wisata Kuta serta area wisata Canggu.

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Sebelum Anda berlibur ke Bali, Anda akan melihat banyak foto pura yang sangat indah di Instagram, dan Anda tidak tahu di mana lokasinya serta nama pura. Sementara itu, jika Anda pernah melihat foto sebuah pura yang terlihat berada di tengah danau, nama tempat wisata ini adalah Pura Ulun Danu Beratan Bedugul.

Lebih lanjut, Pura Ulun Danu, lokasinya berada di tepi danau Beratan berada di kawasan wisata Bedugul. Kemudian, menurut Wikipedia, lokasi Danau Beratan Bedugul berada slot kamboja gacor di ketinggian 1.031 meter dari permukaan air laut. Maka itu, udara di sekitar area pura Ulun Danu Beratan sangat sejuk.

Exit mobile version